10.1.13

Brownies Irit Telur

Salam temans... lagi semangat 45 nih nemu internet kenceng di kediaman mertua... hehehe... eehhhh... akhir2 ini hujan mulu ya... tidak jarang anginnya kenceng pake banget, paling enak ya ngendon di rumah baca2 novel sambil ngeteh dan di temani brownies... ya ga? ya ga? berikut ini brownies panggang irit telur hasil nyontek dr budi boga... langsung aja intip resepnya....







Bahan:

120 g tepung terigu
200 g margarin
3 butir telur, kocok hingga mengembang
200 g dark cooking chocolate, potong-potong
150 g gula pasir halus/gula bubuk
60 g potongan kacang almond/kenari
¼ sdt garam halus

Cara Membuat:

1.
 Campur tepung terigu dengan gula halus, aduk rata. sisihkan.
2. Panaskan margarine hingga meleleh. Masukkan potongan cokelat, dan garam, aduk hingga cokelat meleleh. Angkat, dinginkan hingga hangat.
3. Di tempat terpisah, kocok telur menggunakan mixer hingga mengembang. Masukkan campuran tepung terigu dan gula halus ke dalam kocokan telur sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula plastik hingga rata.
4. Tuang margarin, cokelat dan gula yang telah dilelehkan ke dalam adonan telur. aduk rata. Tambahkan potongan kacang almond/kenari. Aduk rata. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dialas dengan kertas roti dan diolesi margarin, ratakan. Taburi atasnya dengan irisan kacang almond.
5. Panggang di dalam oven bertemperatur 170 derajat celcius selama 45 menit atau hingga kue matang. Angkat. Potong-potong. atur di dalam piring saji, hidangkan.
Untuk 12 potong


Tip:
Warna kue brownies yang cokelat susah untuk mengetahui apakah kue sudah matang atau belum. Caranya dengan menusuk kue dengan lidi/kawat. Jika lidi diangkat sudah tidak ada adonan yang menempel/kering berarti kue sudah matang.



SEMOGA BERMANFAAT

10 comments:

  1. enaak bangeet kayaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli enak umm.... hehehe....

      Delete
  2. minta seloyang ....eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mba mimie merapat ke jepara .. :-)

      Delete
  3. aduh, ga konsen bacanya ah kalo ada brownies...pasti ngelirik ke piring teruuuus... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy jg ga konsen mba anna lihat strawberry jam karyamu... hehehe

      Delete
  4. ini loyangnya pkai ukuran berapa mbak? paling gak bisa tahan sama yg namaya brownies deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo mbak... ini loyang ukuran 24x10x7 ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...